Jumat, 13 April 2012

Bikin Masker Beras Yuk...^_*


Sikasik lagi dapat materi yang ga cinta-cintaan nih...:" ceritanya nih, pas kemaren kuliah boga ada bahan yang kesisa. Taraaaaa... beras asal negeri seberang Jepang boooo...yang harganya bagi aku yang notabene masi minta duit ortu buat belinya...mahhhhhalnyoooo...(jadi malu bgt) untungnya masi patungan ngebelinya. Jadi ga jato miskin2 bgt de..Hawkhawk. Tadi pagi pas aku liat TV di kost, muncul de tu iklan sabun yang manfaatin beras jepang buat merawat kulit. Aha kenapa ga dimanfaatin aja tu beras buat merawat diri, dari pada dianggurin terus sayang kalo dimakan kutu. Eh kutu beras itu makan berasnya ga ya??? tengtong... Mau dimakan sendiri juga sayang kata Siput (Perkenalkan Siput ini patner bo2 (my bedfriend di kost), masak kalo di kampus, makan, belanja, nonton tv, kemana aja sering ama dia de pokonya...Best friend gitulah ye...^^ Kenapa sayang??? yaiyalah orang dia ratu kecantikan gitu lo jadi apa-apa maunya dipake buat merawat diri....haphap. Jadi uda diputuskan buat masker aja yuk sebagian. This is it___Dapet de resepnya dari googling...!!! yuk mari..

Bahan: Beras jepang atau kalau kalian ga ada bisa diganti beras pulen (pilih yang bulirnya berwarna bening, karena mengandung squalane oil yang tinggi)
Air mawar (bisa dibeli yang siap pakai)
Cara membuat:
1. Cuci beras sampai bersih. Rendam beras semalaman.
2. Tiriskan, jemur dan angin-anginkan beras sampai setengah kering.
3. Haluskan beras sampai halus, ayak
4. Letakkan beras halus dalam wadah, kemudian tambahkan air mawar sedikit demi sedikit.
5. Tambahkan air mawar sampai adonan masker bisa dipulung.
6. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil, kemudian jemur sampai benar-benar kering.

Cara Penggunaan:
Setelah kering, ambil beberapa bulatan adonan kemudian tambahkan sedikit sampai menjadi pasta. Gunakan sebagai masker seminggu sekali.

* Untuk yang berkulit berjerawat, bisa ditambahkan beberapa siung bawang putih ke dalam  campuran tepung. Bawang putih berguna untuk menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori yang besar lo.

* Masker yang belum digunakan (dalam bentuk bulatan kering) masih bisa disimpan, maksimal selama satu bulan.

Cukup mudah bukan..:) Hayuk-hayuk yang rajin pakai maskernya biar kulitnya tambah cantik, putih, uda gitu halus lagi. Promosi banget yak..ahahah. Karena emang uda terbukti kalo beras itu memiliki kandungan squalane oil, vitamin E, dan vitamin C yang sangat bermanfaat tentunya jika diaplikasikan ke kulit kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers